Senin, 22 Mei 2017

Sajak-sajak Kakanda Redi

*pernah dimuat di www.sayap-imaji.com

Senja Bulan Mei #1
Kakanda Redi

aku rasa,
tawa mesramu terasa lebih manis dari senja kali ini
kucerna suaramu dikejauhan
dari tempatku disini
yang sibuk menyulam layar
maka kuminta angin menghembus ke pulaumu

aku ingin nian ke sana
padamu, wajah bulan mei kala senja.

Mei 2007



Senja Bulan Mei #2
Kakanda Redi

rekah bibirmu yang manja
adalah pesona untuk selalu mengecupmu
dalam sketsa

lebih jauh dari sekedar persimpangan tiga kota
yang kucari ada di rekahmu

malam kelam
pagi pergi
siang membayang
senja
mulai dari bibirmu aku belajar mengeja

inilah pertautan rasa yang paling terasa

Mei 2007



Senja Bulan Mei #3
Kakanda Redi

kujelajahi setiap jengkal tubuhmu
dengan huruf-hurufku

aku penat, tak dapat apa-apa

kaulah makna dari setiap sajak
yang ku cipta.

Mei 2007



Senja Bulan Mei #4
Kakanda Redi

kali ini kucintai kau
kusampaikan lewat desah percumbuan senja dan malam

biar gelap turut menyulam kelam
cintaku padamu adalah ombak
yang menghantam karang

Mei 2007



Senja Bulan Mei #5
Kakanda Redi

mendung  yang belajar  mengirimkan kecup padamu
mulai merambat
sampai nuansa gelap kian menyengat
adalah perasaan yang tajam
saat penat menjelang
hampir terpejam

aku terhalang petang
saat hendak menjengukmu nanti malam
lalu kembali penat merambat
mengaburkan keadaan
mengaburkan niat

ah, dik…
biar kukirimkan kecup ini nanti malam
lewat untaian perasaan
atau kepada kaki-kaki gerimis yang berserakan

Mei 2007

Kakanda Redi bergiat secara aktif di Forum Sastra Kalimantan Barat. Menulis cerita pendek, novel, puisi, dan cerita anak. Tulisan-tulisannya disiarkan di beberapa koran lokal dan di beberapa antologi. Puisinya masuk dalam antologi puisi Suara Lima Negara, sebuah antologi puisi penyair lima negara Asia Tenggara (Tuas Media, 2012) dan Bayang-bayang Tembawang, sebuah antologi puisi 44 penulis lintas generasi Kalimantan Barat (Pijar Publishing, 2015). Saat ini menetap di Mempawah, Kalimantan Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah