Selasa, 23 Mei 2017

Hutan Mangrove Kabupaten Mempawah

Gaes, aku mau share sedikit nih soal Hutan Mangrove Mempawah. Pastinya udah banyak dong ya artikel yang ngebahas soal Hutan Mangrove Mempawah ini. But, yeah... sebagai orang Mempawah, gak ada salahnya dong aku ikutan nge-share tempat wisata ini. Itung-itung promosi lagi meskipun udah populer tanpa aku promosiin. Heheheheheheheeee...

Tahun lalu, tepatnya tanggal 04 Desember 2016, aku dan kawan-kawan berkunjung ke Hutan Mangrove Mempawah ini. Waktu itu aku masih termasuk dalam keluarga besar Ganesha Operation Pontianak. Nah, yang pada dateng ke rumahku ini ya mereka itulah, para dedengkot GO.

Mereka itu antara lain: Mona Yarsi (CS Unit Sungai Raya Dalam), Desiana Rizky Prasetya (CS Unit Putri Candramidi), Mbak Yuliana (OPS Unit  Putri Candramidi), Gatot Wicaksono (OPS Unit Sungai Raya Dalam), Ferry (OPS Unit Pang Semangai), Romi (tunangannya Desiana Rizky Prasetya), Ifan (Sohibnya Mona Yarsi), Ibu Endang (Nyokapnya Desiana Rizky Prasetya), Dinda Risti (Mantan Tentor Bahasa Indonesia GO), Rhein Reisyaristie (Bukan siapa-siapa di GO dan semoga tidak akan berhubungan sama GO nantinya), dan aku sendiri, Kakanda Redi (Mantan Kepala Unit GO Siantan).

Ketika itu, Kiki (sapaan akrab Desiana Rizky Prasetya), Ibu Endang, dan Mbak Yuli sudah cuzzz duluan ke Mempawah. Mereka nginep di rumah Romi.

Mona, Gatot, Ferry, Ifan, aku, Dinda, dan Resa (panggilan sayang Rhein Reisyaristie) nyusul dari Pontianak. Kami langsung menuju rumah Romi. Ngopi sekejap, lalu cuzzz ke rumahku.

Di rumahku juga gak lama. Tujuan utamanya ya jelaslah, Hutan Mangrove Mempawah. Kami meng-eksplore setiap sudutnya. Untuk aku sendiri, aku udah beberapa kali ke sini. Jadi ya bisa dibilang aku guide-nya lah, meskipun tanpa aku guide-in juga mereka gak bakal kesasar. Lha wong tempatnya gak luas-luas amat kok. Tapi indah banget. CATET!

Selain disuguhi Hutan Mangrove yang hijau dan teduh, kalian juga bisa ngelihat laut. Pada saat kami berkunjung, laut sedang surut. Gak begitu bagus karena yang kelihatan cuma lumpur doang. Kalo pas debit air naik, waaaahhh... indah banget loh, Sob. Buktiin sendiri kalo gak percaya.


Harga tiketnya cuma goceng. Parkirnya dua ribu. Lokasinya persis di sebelah Taman Makam Pahlawan. Gak susah kok nyarinya. Berkunjung deh. Kalo kalian berkunjung sama pacar, wuidiiiiiiihhh, ajib banget. Apalagi sambil selpi-selpi ria. Mantap, Kuy.

Kami gak lama. Sekitar dua jam lah. Abis itu meluncur lagi ke rumahku. Makan siang. Istirahat bentar. Lanjut karaokean. Kebetulan aku punya set karaoke keluarga di rumah. Lumayan lah, bisa nyenengin temen kalo pas berkunjung kayak gini.

Sore, kami semua (kecuali Romi) balik lagi ke Pontianak. Liburan bareng kali ini sungguh menyenangkan. Sob, semoga yang kayak gini bisa terulang lagi. Miss you, gaes.

Sampai hari ini, kawasan Hutan Mangrove Mempawah masih ramai dikunjungi. Kalian yang belom ke sini, cepetan ke sini. Mumpung masih rame. Biasalah. Orang kan gampang bosenan. Apalagi ntar bakalan muncul kawasan wisata baru. Yang lama pasti bakal ditinggalin. Sama deh kayak gebetan. Nemu yang baru, yang lama dikentutin. Hihihihihihihihihihihiiiii... Udah ah. Samalekom.

24 Mei 2017
11.41
Kakanda Redi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah