Kamis, 13 Maret 2014

Kakanda Redi: Twenty Nine My Age

 Bantal REAL MADRID gue nih...



Kamis, 13 Maret 2014
Hari ini saya berulang tahun yang ke-29. Twenty nine my age. Hahahaaaa. Itu kata Vicky Prasetyo yang beberapa saat yang lalu pernah kondang lantaran ngibulin pedangdut seksi dan cantik, Zaskia Gotik. Bukan, saya bukan mau membahas hal yang gak penting itu. Saya hanya ingin bercerita soal hari ini.

Tepat pukul 00.00, saya dikejutkan dengan pelukan istri yang tiba-tiba mencium pipi saya sambil mengucapkan ‘Selamat Ulang Tahun’. Saya sempat kaget. Nyawa saya belumlah pulang seluruhnya setelah merantau di alam mimpi. Tapi, beberapa jenak kemudian saya tersenyum. Ah, ternyata saya sudah tambah tua sekarang. Usia saya sudah 29 tahun. Selama ini saya merasa kalau saya belumlah banyak berbuat amal dan kebaikan lainnya. Bahkan, untuk beberapa kesempatan, saya masih sering mengeluh dan sering berlaku layaknya saat saya muda dulu.

Sekarang, sudah seharusnya saya berubah. Perlahan-lahan saya ingin tampil menjadi pribadi yang lebih baik. Saya sudah berkeluarga. Punya istri dan anak. Ini tentu saja menuntut sikap dewasa dan tanggung jawab yang tinggi. Terlebih saat ini tentu saja posisi saya adalah kepala keluarga. Saya adalah nahkoda di perahu kecil yang sedang saya kendalikan. Saya harus cermat mengemudikan perahu ini agar penumpang yang saya bawa selamat sampai tujuan.
 

Gue udah twenty nine my age. Hahahahaaaaa...




Pagi hari, istri saya memberi saya kado. Saya sempat tersenyum saat melihat tampilan kado pemberiannya. Sungguh bukan sebuah kado yang manis secara tampilan. Kado ini adalah kiriman dari pos. bersampul karung beras. Gak ada kertas kado, apalagi pita. Hahahaaa…

Tapi, saat saya buka, saya sempat tercengang. Kado dari istri saya adalah bantal REAL MADRID. Huaaaaaa… sungguh istimewa. Lebih istimewa lagi, bantal ini bisa jadi selimut juga. Jadi, kalau dibuka dan dibentangkan, bantal ini akan jadi lebar dan berbentuk selimut yang cantik sekali. Cantik lantaran gambarnya REAL MADRID. Hahahaaaa…

Istri saya sudah paham benar kalau saya sangat mencintai REAL MADRID. Makanya, kado kali ini dia pilih yang gambar klub bola kesukaan saya itu. Mantap bener dah pokoknya.


Kue REAL MADRID buesarrrrrr dari Istri tercinta, YUNRISTIANINGSIH   ;-)



12.50 WIB
Saat istri saya pulang dari ngajar, rupanya dia sudah menyiapkan kejutan tambahan. Istri saya pesen kue ulang tahun yang buesarrrrr. Dan… dan… kue ini juga bergambar REAL MADRID. Ahaaaahahahahahahaaa… hari ini sungguh mantap. Sangat mantap.
 

Kue ultah gue nih. REAL MADRID. Mantaaaaaap.




Perayaan ulang tahun saya yang ke-29 terjadi dengan sederhana namun sungguh khidmat dan membahagiakan. Saya berdoa di depan istri dan anak saya, juga di depan kue REAL MADRID yang ada lilinnya ini. Saya berdoa, semoga di usia saya yang sekarang ini, saya masih diberi kekuatan untuk terus menjaga keluarga kecil saya ini, diberi kesehatan agar saya bisa terus kerja dan mencari nafkah untuk keluarga kecil saya ini. Saya gak minta yang aneh-aneh. Saya hanya minta agar saya bisa terus sama-sama dengan keluarga saya ini dalam keadaan selalu sehat, tak kekurangan rejeki yang halal dan tentu saja selalu bersama sampai maut memisahkan. Itu saja. Amien.

Oke, saatnya berbagi kebahagiaan.
Kelar acara tiup lilin dan masih terkagum-kagum sama kue buesarrrr bergambar REAL MADRID, gantian saya yang memberi kejutan ke istri saya. Dengan tak terduga olehnya, saya angsurkan satu unit HP NOKIA ASHA 501 ke pangkuannya. Saya belikan istri saya Hp baru yang sama persis dengan Hp yang saya pake sekarang ini.

Dapet kejutan spesial itu, istri saya malah mau nangis. Hahahaaaa… tidak apa-apa lah. Ulang tahun kan gak melulu menerima hadiah. Memberi hadiah di hari ulang tahun juga baik kok. Namanya juga berbagi kebahagiaan. Hp itu saya beli tadi pagi, di Jumbo Selluler Mempawah. Perginya berdua saja sama Resa loh.

Sekarang, Hp saya dan Hp istri saya sama. Kami bisa chat dengan nyaman. Mantap kan?

O iya, ulang tahun kali ini, temen-temen yang ngucapin selamat ulang tahun sangat rame, sama kayak yang sudah-sudah. Tampil untuk pertama kali via Facebook, Bandi, temen saya saat dia masih jadi Operasional di Ganesha Operation dulu. Bandi sudah tidak kerja di GO lagi, tapi tiap saya ulang tahun dia selalu ngucapin selamat, gak pernah ketinggalan. Sungguh seorang temen yang baik.

Lewat SMS, temen saya yang tampil pertama kali adalah DANU PRIYADI. Hahahaaaa, nih bocah keren juga. Meskipun kadang-kadang nyebelin karena kebanyakan nanya, tapi untuk beberapa hal dia memang solider dan gak diragukan kesetiaannya dalam bersahabat. Thanks Brader. Lo emang keren.

Baiklah. Begitu saja dulu kisah ulang tahun saya hari ini. Mudah-mudahan umur saya panjang sehingga bisa posting lagi pas usia saya nyampe kepala tiga nanti. Amien.

13 Maret 2014
Kakanda Redi yang ganteng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah