Selasa, 23 Mei 2017

Kebun Sayur Om Win - Paket C Sanggau Ledo

Awal bulan Mei lalu, aku mudik ke Sanggau Ledo. Dinda dan Resa juga ikut. Gak ada misi apa-apa kok. Cuma pengen pulang kampung saja. Istirahat. Kebetulan Dinda bisa libur beberapa hari. Resa juga udah nyebut terus, minta main masak-masakan di rumah Mbah. Ya sudah, kami meluncur ke Sanngau Ledo.

Om Win, adiknya ibu, adalah petani yang bertangan dingin. Kok ya setiap yang beliau tanam, hasilnya selalu bagus. Aku belom pernah denger Om Win gagal dalam bercocok tanam. Belom pernah.

Tempo hari, Om Win nyuruh ke kebun sayurnya. Ngajak Resa dan Dinda, aku ke kebunnya Om Win. Resa manggil Om Win ini ya Mbah Win. Statusnya sama kayak ibu. Om Win juga dipanggil Mbah.

Yang agak sedikit disayangkan, pada saat kami berkunjung, kebun sayur Om Win ini belom waktunya panen sebenernya. Buanya belom mateng semua. Masih pilih-pilih. Tomat dan cabe. Terong juga belom seharusnya dipanen.


Ini nih, cabenya Om Win, Petani sukses dari Paket C, Sanggau Ledo. Itu kalo udah merah semua, pasti keren ya, gaes.

Buah tomat Om Win, belom sepenuhnya mateng. Duhhh... gitu aja udah mantap loh. Apalagi kalo merah semua. Hahahahahahahayyy.

Buah tomat ini bisa bikin Om Win kaya raya loh, gaes. Kalo harga lagi bagus, bisa dapet tuh 20 sampe 30 juta sekali panen. Saatnya bilang... WOW.

Kalo yang ini kebun terong Om Win. Buahnya super. Mantap. Keren.

Kebun Tomat Om Win, Paket C Sanggau Ledo.

Buah yang dipilihin tadi nih. Cabenya udah dapet segitu. Padahal baru beberapa menit milihin. Hastagahhhhhh... Apa kabar kalo panen raya, yah???

Baru sebiji yang merah tuh tomatnya. Seminggu lagi bakalan merona semuanya loh, gaes.

 
Hamparan kebun Om Win, Paket C, Sanggau Ledo.
Tuh, rapi kan, kerjaan Om Win? Suka ngelihatnya.

Sukses terus ya, Om Win. Biar kalo pas liburan kayak gini, kami bisa maen di kebun Om. Seneng rasanya liburan di desa kayak gini. Gak ada suara bising kendaraan. Yang ada hanya desing semilir suara angin dan cericit burung yang berlompatan dari dahan ke dahan. Udara yang segar dan suasana yang tenang adalah kebahagiaan tersendiri saat pulang kampung seperti ini.

Thanks, God. Mohon jaga selalu desaku. Jangan biarkan tempat yang inidah ini berganti dengan gedung-gedung yang tinggi. Jangan.

24 Mei 2017
12.21
Kakanda Redi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah