Sabtu, 15 Maret 2014

Bencana di Jam Pertama (part 2)



Lima menit menjelang bel masuk ditabok, Danu en de genk masih aja petentang petenteng kayak hansip yang lagi bertugas bikin aman lokasi kampanye. Jalannya itu loh, udah kayak personel SM*SH yang lagi ngunyah sendal jepit ajah. Danu jalannya jinjit. Bang Kay ngesot. Arie loncat-loncat. Aji menggelinding. Biar apa coba?
Begitu mau nyampe pintu kelas, Danu yang menempatkan diri sebagai ketua genk yang gak diakui sama sohib-sohibnya, memberi aba-aba agar anak buahnya yang gak pernah mengakui kalo dia adalah ketua genk itu berhenti persis di tikungan kelas. Danu ngintip dengan gaya James Bond lagi ngintipin  Mbok Darmi mandi. Di seberang sana, ada sesosok mahluk tak kasat mata, jelek, sipit, ingusan, bibirnya merah kayak pinggiran koreng, kumal dan menyedihkan yang bernama Fery, si toke beras yang asli belagu dan minta digampar. Setumpuk rencana jahat udah keburu nangkring di otak Danu yang pada dasarnya memang udah kotor. Pokoknya, kali ini si toke belagu itu gak boleh lolos dari perangkap. Danu pun tersenyum licik. Senyum khas pemain sinetron karakter antagonis yang lagi siap-siap nge-bully anak baru yang ganteng dan pintar.
Danu ngasih aba-aba lagi. Danu ngedip-ngedipin mata tujuh kali. Jay langsung merespon dengan ngacungin jempol. Danu ngangguk, ngintip lagi.
“Sttt, tadi itu maksudnya apa sih?” tanya Aji ke Bang Jay sambil bisik-bisik.
Jay geleng-geleng kepala, “Bodo amat. Gue juga gak tau!”
“Hahahahahaaaa… KAMPRET. Gue kira elo ngerti…”
Danu noleh ke belakang, “Jangan berisik. Si kunyuk udah deket. Yuk, kita kagetin. Si toke beras kan latah tuh. Nah, kalo dia latah, direkam deh. Ntar rekamannya kita sebarin ke seluruh Indonesia. Ke seluruh Asia Tenggara kalo perlu. Biar dia ngetop dan masuk On The Spot. Kalo dia ngetop, kita ntar kan dapet tanda tangan tuh. Siap gak nih?”
Jay ngacungin jempol lagi.
Aji ngacungin jempol juga.
Arie malah digampar sama Danu gara-gara ngacungin jari tengah. Gak sopan banget tuh bocah, sama ketua genk kok ngacungin jari tengah. Bener-bener minta digampar pake panci Happycall yang ada gambar dan tanda tangan Happy Salma-nya.
Danu menghitung mundur. Dimulai dari angka tiga ratus. Anak buahnya langsung siap-siap pasang kuda-kuda mau ngagetin. Arie kena gampar lagi. Disuruh pasang kuda-kuda, malah pasang babi-babi.
“Tigaaaaa… duaaaaa… satu…”
“DHUARRRRRRRR!!!!!!!!!”
“Aaaaaaaaaaaaaaaaaawwwwwwwwwww… Ihhh… APA-APAAN SIH LO SEMUA??? DASAR PREMAN SEKOLAHAN. UDIK. KAMPUNGAN. GAK PERNAH NGUNYAH BANGKU SEKOLAHAN. PUSING PALAK EDEK…”
Danu, Bang Jay, Arie, dan Aji gak ada yang gerak. Semua melongo kaya tapir bego. Semua senyap kayak lagi mati lampu. Semua ternganga kayak orang yang bibir bawahnya kram dan kesemutan.
Yang nongol bukan Fery. Bukan si toke beras yang belagu itu. Bukan orang yang masuk dalam target buruan Danu en de genk.
Tapi…
Tapi seorang gadis cantik. Luar biasa cantik. Kulitnya putih kayak nasi yang baru aja diangkat dari dandang. Tatapan matanya tajam kayak beling pecahan botol bir. Rambutnya hitam lebat kayak bulu ketek kingkong. Senyumnya… ngggg… dia lagi marah, jadi gak ada senyum.
“Kalian ini kenapa sih? Gak bisa ya sehariiii aja gak gangguin orang? Tempo hari temen gue kalian ceburin ke sumur sekolahan. Terus kapan hari itu temen gue yang laen pada elo kerek di tiang bendera. Sekarang malah giliran gue kalian kagetin. Emang bener-bener norak lo pada!”
Bang Jay maju dua langkah, “Hati-hati kalo ngomong. Mau ya elo kita diceburin kayak temen lo itu?”
“Eh, lo kira gue takut? Emang kampret lo pada. Maju sini. Gak usah satu-satu. Nanggung. Empat-empatnya aja sekalian. Biar gue abisin sekaligus.”
“Eh, elo ini…” Jay udah mau maju buat ngegampar tuh cewek, tapi buru-buru ditahan sama Danu.
“Udah, gak usah diladeni…”
“Tapi Bos, nih cewek udah bikin harga diri genk kita jatoh, Bos. Pelecehan bener gak tuh? Mendingan gue berantem sama anak sekolahan sebelah ketimbang diremehin sama cewek kayak gini.”
“Sttttt…” Danu nempelin telunjuknya ke bibir Bang Jay. Idiiuuuuuwwwhhh… jijik banget gak sih???
Arie langsung muntah. Aji malah pingsan. Bang Jay yang jadi korban langsung ngerasa kalo ini adalah pelecehan seksual paling gawat, paling akut, paling menjatuhkan harga diri. Di depan cewek cakep pula.
Danu noleh ke cewek yang masih manyun sambil nahan muntah di depannya, “Udah, gak usah diterusin lagi. Gue ama temen-temen minta maaf. Sori bener deh pokoknya. Tadi gue kira yang mau lewat si toke beras songong itu. Eeeeh, rupanya elo. Sekali lagi sori. Kita salah sasaran,” Danu ngulurin tangan, maksudnya mau ngajak salaman.
Si cewek bukannya nyambut uluran tangan Danu, malah yang ada tuh tangan ditepis, “Minggir lo. Gue pergi bukan karena gue takut ya sama elo-elo pada, tapi karena bel masuk udah ditabok dari tadi. Gara-gara elo nih gue jadi telat masuk kelas. Emang kampret lo pada!” Si cewek langsung minggat begitu kelar ngomong dan maki-maki barusan.
Danu langsung pandang-pandangan sama temen-temennya.
Mendadak wajah Danu memucat. APA??? UDAK MASUK DARI TADI???
OMAGAD!!!
INI BENCANA. BENCANAAAAAAAA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah