Selasa, 11 Maret 2014

Singkawang, Masih Seperti Dulu: MENAKJUBKAN!

3 Maret 2014. Aku balik ke Singkawang lagi. Kembali ke kota yang udah merawatku selama aku SMA. Kota yang udah bikin aku nemuin banyak hal. Sebelas tahun kutinggalin kota ini. Dan sekarang, aku balik lagi.

Ganesha Operation Pontianak yang mengutus aku untuk balik lagi ke Singkawang. Tentu aja dalam rangka dinas. Ceaelaaahhh, dinas. Hahahahaaa. Ngajar biasa kok, meng-handle Bahasa Indonesia di GO Singkawang.

Dari Mempawah, tadi aku berangkat jam 9 pagi. Sejak mula berangkat, dadaku udah berdesir halus. Aku bakal balik lagi ke kota penuh kenangan itu. Oh, tentu saja ini menyenangkan.

Kunikmati setiap kilometer yang aku lewati. Sampai pada akhirnya, aku masuk ke daerah Pantai Samudra Indah, Taman Pasir Panjang Indah, komplek batalion, Teluk Suak, Sedau, dan… dan… ohhh, Jalan Diponegoro Singkawang. Aku geleng-geleng sendiri. Takjub sendiri. Aku gak pernah nyangka kalo aku bakal balik lagi ke sini, ke kota yang elok ini.
 




 Jalan Jendral Sudirman, Roban, Singkawang.





Aku gak pengen buru-buru. Aku pengen menikmati setiap senti aspal jalanan yang aku lewati ini. Begitu banyak kenangan yang sudah aku tinggalkan di sini. Begitu seringnya dulu aku lewat jalan ini. Pelan-pelan, kenangan itu balik lagi. Menyeruak lagi dengan begitu liarnya. Kubiarkan saja semua melintas di layar ingatan.

Jalan Kalimantan. Ya Tuhaaan. Jalan ini. Barangkali sudah puluhan ribu kali kuinjakkan kaki di jalan ini. Tentu aja itu dulu. Saat dimana aku masih jadi dedengkot SMU Negeri 3 Singkawang yang penuh kenangan.

Roban. Hahahaaa… jalan ini juga. Luar biasa. Sungguh luar biasa jika pada akhirnya aku balik lagi ke jalan ini. Segalanya kuresapi dengan penuh rasa rindu. Roban sudah banyak berubah. Ah, tentu saja iya. Sebelas tahun bukanlah waktu yang sebentar. Namun, masih banyak juga tempat-tempat yang tetap seperti itu. Tak berubah. Menara PDAM misalnya. Kenapa baru sekarang menara itu tampak indah? Hahahaaa… gak lah. Biasa aja kok. Indah karena, mungkin, udah lama gak aku lihat. Itu saja.


Roban, Singkawang





Aku nyampe di GO Sudirman jam 10 lewat 20 menit. Lumayan lah. Gak juga lama. Ditambah tadi aku gak ngebut. Aku jalan pelan-pelan sembari menikmati segala kenangan yang pulang kembali di dalam memori.



Menara PDAM Singkawang




Singkawang, aku balik lagi. Seminggu pun jadilah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah