Selasa, 27 Juni 2017

Lebaran di Kabupaten Ketapang #3


27 Juni 2017

Well, udah hari ketiga ajah ni, Gaes. Gini nih, kalo seneng-seneng mah cepet bener hari berlalu. Coba kalo pas kerja dan dapet beban kerjaan yang numpuk dan harus tepat waktu alias deadline, mampus dah. Boro-boro mau ngabisin waktu sehari, nunggu selesai satu jam aja rasanya kayak setahun. Heheheheheeee... Lebay ya? Tapi bener kan? Kan? Kan kan kan?

Hari ketiga, kami ngikut lebaran ke rumah bapak angkatnya Bapak Mertua. Emang sih, dari awal udah dikasih tau kalo bakalan jauh. Yaaaaaah, tak kirain jauhnya kayak kemaren, kayak ke Pesaguhan itu, yang ke rumah Mak Iting itu. Taunyaaaaaaa... Ya Allah... tobat gue, Gaes. Jauhnya ajubile. Lima puluh kilometer lebih. Nah kalo PP apanya yang nggak 100 KM tuh? Dan... dan... yang kami datangi cuma dua rumah. Gue ulangi, CUMA DUA RUMAH. Hihihihihihihiii... Perjuangan banget dah perjalanan hari ketiga ini. But, it’s OK lah. Gak tiap hari juga. Lagian kan momennya pas. Pas lebaran. So, gak ada yang salah kok. Semua asyik-asyik ajah. Gue juga seneng kok. Pulangnya makan bakso. Ahhhhhaaaaaayyy...

Sorenya, kami ke pantai loh, Gaes. Gue udah pernah ke sini, dulu pas tahun 2015. Dulu, tahun 2015, rasanya nama pantai ini adalah Pantai Kinjil. Nama itu muncul karena ya terletak di Sungai Kinjil. Simpel, kan?


Nah, sekalinya tadi, kok orang-orang udah pada nyebut Pantai Pecal sih? Aya naon atuh? Sejak kapan? Kok bisa?

Usut punya usut, ternyata jadi berubah gitu namanya lantaran di sepanjang tepi pantai, orang-orang yang tinggal di situ pada jualan pecal. Betewe, kalian pada tau pecal, kan? Udahlah, gak usah gue ceritain pecal itu apa. Pokoknya, gara-gara jualan pecal, penduduk di situ jadi pada makmur hidupnya. Bahkan nih ya, ada yang bisa sampe bangun rumah bagus segala. Tuh, keren kan? Percaya sama Tuhan, bahwa rejeki itu sudah ada yang ngatur. Kalian boleh kok takjub atau kagum atau apalah namanya. Bayangin aja. Cuma jualan pecal loh Gaes, bisa bangun rumah yang keren. Maha Besar Allah...

Pantai Kinjil, eh... Pantai Pecal ini adalah pantai yang paling deket dari rumah nenek. Gak perlu pake helm juga perginya. Yang gue suka tuh akses menuju ke sana. Lewat sawah-sawah gitu. Asri. Seger. Damai. Menyenangkan. Ahay.

 Menuju Pantai Kinjil, Ketapang

But, tadi ada kejadian yang sedikit kampret lah. Pantai ini biasanya gratis. Eeeehhh, sekalinya tadi dimintain duit parkir. Gak tanggung-tanggung. Parkirnya 10.000 rupiah. SEPULUH RIBU. Very very BANGKE!!! Alasan dia sih ada musik dangdut. So, siapa juga yang peduli dengan musik? Kami mau ke pantai. MAU KE PANTAI. Bukan mau goyang Majalengka. Udah mau gue banting aja tuh tukang tarik karcis masuk. Bener-bener LUCK NUT!!!

Di pantai juga cuma sebentar. Cuma nongkrong sambil nyobain pecal. Lumayan lah rasa pecalnya. Rentang 6 sampe 10, nilainya gue kasih 6,1 lah.

Eh, udah dulu ya, Gaes. Udah jam setengah satu malem nih. Besok posting lagi untuk kejadian hari keempat lebaran. Jeng jeng jeeeeenggggg...

Kakanda Redi
Sambil makan mie instan dan dengerin lagu J-Rocks
00.39 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah