Minggu, 08 September 2013

Majalah populer di Indonesia dan syarat mengirimkan naskah

  1. Aneka Yess!
    • Cerpen remaja: Maksimal 7 halaman folio, 2 Spasi
    • Sertakan surat pernyataan keaslian cerpen
    • Kirimkan lewat email ke: aneka@indosat.net.id
  2. Gadis
    • Cerpen remaja, 6-7 halaman folio, 2 spasi.
    • Percikan (Cerpen Mini), maks. 2 hal polio, 2 spasi
    • Kirim via e-mail dengan subjek CERPEN ke: Redaksi.GADIS@feminagroup.comatauKirim via Pos tulis CERPEN di pojok kanan amplop ke:
      Jl. HR Rasuna Said Blok B Kav 32-33, Jakarta 12910 Telp. 021 526 6666
  3. Gaul
    • Cerpen remaja, maks. 8 hal. Folio, ketik 1,5 spasi, sekitar 10.000 karakter+spasi.
    • Kirim via e-mail:
      tabloid.gaul@yahoo.co.idatauKirim via pos ke: Redaksi Gaul
      Jl. Kedoya Duri Raya No. 36, Kebun Jeruk,
      JakartaBarat 11520
      Telp. 021 5835 9109
  4. Kawanku
    • Cerpen remaja, maks. 8 halaman A4, ketik 2 spasi, TNR 12. Kirim dengan subjek cerpen ke: cerpenkawanku@gmail.com
  5. Kartini
    • Naskah diketik 1 spasi, font times new roman ukuran 12, panjang tulisan: 5-6 hal A4 atau sekitar 14.000 karakter untuk cerpen,
    • 20-25 hal A4 atau sekitar 60-80 ribu karakter untuk cerber.
    • Khusus cerber sertakan sinopsis cerita sepanjang 1/2 hal.
    • Redaksi akan memberikan konfirmasi via email apabila naskah akan dimuat di Majalah Kartini paling lambat 60 hari setelah materi diterima.
    • Pengiriman Naskah ke email: redaksi_kartini@yahoo.com
    • Sertakan alamat lengkap, no telp dan no rek lengkap (nama bank, no rek dan nama pemilik rek).
  6. Story Magazine
    • cerpen: Cerpen remaja romance/sci-fi/horor/humor, 10.000-14.000 karakter+spasi, ketik 2 spasi, kertasfolio.
    • Lampirkan fotomu yang paling keren.
    • Cerbung: 26.000 – 40.000 karakter + spasi / sekitar 20-30 halaman
    • Novelet: 30.000 –35.000 karakter + spasi / sekitar 23-35 halaman
    • Kirim via e-mail dengan subjek CERPEN ROMANCE/HOROR/HUMOR/SCI-FI tergantung jenis cerita ke: story_magazine@yahoo.com
  7. Teen
    • Cerpen teenlit, maks. 6 hal A4, ketik1,5 spasi.
    • Kirim via pos ke:
      Redaksi Teen
      Jl. Guru Mughni No. 2, Karet Kuningan,
      Jakarta Selatan 12940
      Telp. 021 527 6325

2 komentar:

  1. kalau cerpennya udh pernah aku post di Fb boleh nggak.?
    tpi udh dihapus sih..

    BalasHapus
  2. Biasanya sih majalah itu maunya yang belom pernah di posting atau dimuat di media apapun.

    BalasHapus

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah