Senin, 16 September 2013

Diary Depresiku [2]



Pontianak, 3 Juni 2012
18.27 wib
Air mata jatuh ke perut.

Pontianak, 8 Juni 2012
23.50 wib
Demi Allah, malam ini aku tersinggung. Sakit rasanya batin dan perasaanku. Bapak mertuaku lebih memperhatikan kesehatan kucing ketimbang menantunya sendiri. Malam, datang dari Sambas, yang ditanya duluan adalah ‘kucing udah makan belom, Red?’ Ya Allah, padahal aku sendiri kelaparan. Aku sms Along, nitip minta dibelikan sate. Itu karena apa? Karena aku LAPAR!!! Di rumah emang gak ada makanan apa-apa. Aku aja gak makan, boro-boro ngasi makan kucing. 

Tapi yang terjadi apa? Bapak mertua malah sibuk ngelus-ngelus kucing pas aku lagi makan, sambil bilang: kasian, kempis perutnye. Lapar pasti nih.

Demi Allah, sakit sekali hatiku. Sate yang kupikir tadinya enak banget, jadi seperti duri rasanya. Kutelan meski maksa. Pengen nangis rasanya. Air mataku udah di ujung pelupuk mata. Mati-matian kutahan biar gak keluar.

Satu lagi yang bikin hatiku perih. Mamak mertua langsung masak nasi. Aku tau kalo mamak emang beli ayam goreng. Aku pikir, wajar aja kalo masak nasi. Kan untuk makan. 

Tapi apa? Pagi, kulihat ayam masih utuh. Itu artinya semalam gak ada yang makan. Berarti, mamak besibuk masak nasi tuh cuma untuk masakkan kucing?????????? 

Ya Allah… Apakah kalo aku yang kelaparan, mamak akan sesibuk itu? Kupikir, enggak!

Malam ini aku paham dan aku sadar kalo posisi aku di rumah ini udah gak penting, udah gak ada harganya lagi. Gak cuma mulai malam ini kurasa, tapi sejak awal aku tinggal di rumah ini mungkin. Lebih mulia dan sejahtera hidupnya kucing ketimbang manusia, dan manusia itu adalah AKU!!!

[laki-laki cengeng]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah