Sabtu, 28 Juni 2014

Ramadhan di Mempawah



29 Juni 2014
Hari ini, persis hari pertama bulan Ramadhan tahun 1435 H. Aku menyambutnya di Mempawah bersama istri dan putri kecilku. Ada banyak alasan yang bikin aku gak kemana-mana. Gak ke Pontianak, gak juga ke Sanggau Ledo. Rumahku di Mempawah sedang dalam proses pembangunan. Kami harus stand by di rumah, kalau-kalau pak tukang perlu ini itu, kan kami bisa langsung capcus berangkat beli.

Bulan puasa tahun ini, kok kayaknya banyak yang kelabu. PDAM gak ngalir. Listrik kerap padam. Beuhhh…. Menyebalkan. Mungkin ini ujian buat orang yang lagi puasa kali ya? Kalo gak pas puasa, mungkin aku udah maki-maki. Segala isi kebun binatang dan alat-alat reproduksi bakalan meluncur dengan lancar dari mulutku. Untungnya lagi puasa. Jadi, sabar-sabar saja lah. Hahahahahahaaa…

Semalem, aku melewatkan kesempatan untuk salat tarawih pertama. Kampret memang. Di rumah gak ada aer bersih. Boro-boro dipake mandi, dipake wudhu aja gak ada. Masa iya wudhu pake aer parit? Kampret bener gak sih PDAM di Mempawah nih???

Hoaaaaahhhhhmmmmphh…
Ngantuk. Pengen tidur. Katanya sih, tidurnya orang yang sedang berpuasa itu dihitung pahala. Nah loh, apa gak suuuedhappp tuh?

Liburan juga udah hampir kelar. Sebentar lagi udah dinas seperti biasa. Bersiap menyambut tahun ajaran baru. Pas bulan puasa, tahun ajaran baru bakal dipangkas tuh waktu belajarnya. Mantap.

Oke lah. Sekian dulu postingan yang gak penting ini. Semoga gak ada yang baca dan kalo udah terlanjur masuk, bagusnya exit aja. Gak usah dibaca. Oke???

Salam,
Kakanda Redi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah