Senin, 20 Juli 2015

Surprise di hari ke-3 Idul Fitri 2015



Lebaran hari ke-3
19 Juli 2015


Ternyata gak perlu nunggu terlalu lama.
Kejutan itu datang di hari ke-3 Idul Fitri 2015. Hari ke-3 ini agendaku adalah maen ke rumah temen kuliah, Dian Puspitasari, dan ke rumah Mbak Yu Mami Suratmi. Kabar dari Sanggau Ledo, hari ini keluargaku akan datang ke Pontianak. Ini aja udah bagus banget kan?

Nah, sekitar jam setengah sebelas, pas kami di rumah Dian Puspitasari, ibuku nelpon Mamak Resa, bilang kalo mereka udah nyampe Pontianak. Ada perintah yang bikin aku berdebar tingkat Kuch Kuch Hota Hai. Ibu nyuruh aku pulang, ngambil BPKB motor Vega R KB 5285 WO dan bawa KTP. Lalu kami disuruh nyusul ke Dealer Yamaha Tanjungpura.

Oke. Sekitar jam 11 lewat, kami udah di dealer. Sungkem hari raya pun unik, sungkem di dealer. Lalu, tanpa tedeng aling-aling alias tanpa basa-basi, bapak nyuruh aku milih motor yang mana yang aku kepengen.

Sumpah. Aku berdebar. Dari rumah udah aku siapkan pilihan. Aku milih FORCE SPORTY yang menurutku elegan dan trendy. Tapi di dealer barangnya gak ada. Kecewa dikit lah.

Aku mulai bimbang. Yang oke tinggal 2 pilihan: JUPITER MX KING 150 CC atau JUPITER MX 150 CC. Harga sama. Maksudku ya kurang lebih lah. Beda juga gak banyak. Sama-sama gagah. Sama-sama keren. Dan…

…dan gak tau kenapa kok hatiku berat di JUPITER MX 150 CC. List putih biru. Kok kayaknya gagah gitu kalo aku yang make. Hahahahahhaaaaaaaa…

Finalnya, iya, aku milih yang itu. JUPITER MX 150 CC. Final dah tuh. Hatiku udah mantep bener. Rp 20.160.000. Sah. Sip.

Motor baru Kakanda Redi


Final yang paling final adalah, aku ngucapin terima kasih ke bapak dan ibu. Hadiah lebaran tahun ini luar biasa. Sambil aku ber-euforia, sambil aku usap-usap juga Melanie. Itu artinya, Melanie akan pergi sebentar lagi. Sedih. Sembilan tahun kebersamaan dengan Melanie. Gak terasa.

Jam 12 siang, tanggal 19 Juli 2015, Idul Fitri hari ke-3, aku resmi pake motor baru. JUPITER MX 150 CC. Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah. Terima kasih bapak dan ibu. 

JUPITER MX 150 CC Kakanda Redi



Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah