Selasa, 21 Juli 2015

Kisah Sedih di Hari Selasa



Selasa, 21 Juli 2015

Sungguh, ini sama sekali tidak direncanakan. Sama sekali tidak disengaja. Aku hanya bisa menduga-duga pada awalnya. Dan… dan memang kejadian pada akhirnya.

21 Juli 2006. Sembilan tahun yang lalu. Hari pertama aku diberi kejutan. Ibu dan bapak beliin aku motor. Vega R biru sporty. Plat KB 5285 WO. Kemudian motor kesayanganku ini aku kasih nama Melanie.

Mulai dari tanggal 21 Juli 2006, petualangan bareng Melanie pun bermula. Momen pertama waktu itu adalah KKM ke Jeruju. Pake motor baru. Aih, sedap nian.

Kakanda Redi: Melanie, motor tercinta aku tuh ;-)


Kemudian, Melanie nemenin di setiap aktivitasku. Nyelesaikan kuliah. Pacaran. Ngeband. Pulang ke Sanggau Ledo. Maen ke Sambas. Nganterin De’ Ris daftar PNS ke Mempawah. Kerja. Sampai pada akhirnya aku menikah. Melanie yang setia nganterin aku pulang balik Pontianak – Mempawah. Hujan-panas. Jauh-deket. Siang-malam. Kalo aku pergi ya sama Melanie.

Dan…
Sesuatu yang tak terduga itu adalah…

Tepat di hari ulang tahun kebersamaan kami, aku dan Melanie, tanggal 21 Juli 2015, ulang tahun ke-9, Melanie harus pergi. Melanie udah gak sama-sama aku lagi. Melanie dilepas dengan harga Rp 4.100.000. Harga yang gak tinggi. Melanie udah pernah dibubut. Bodi udah banyak yang penyok. Malah ada yang pecah. Banyak gores.

Kakanda Redi: Vega R plat KB 5285 WO


Melanie dijual di dealer kecil persis di depan SDN 34 Kota Baru. Aku pergi sama bapak dan Resa. Bapak yang nego harga. Aku yang dengerin sambil manyun.

Begitu harga udah deal, kami salaman dengan Toke dealer. Malah, aku sendiri yang berinisiatif nuntun Melanie masuk dealer. Ada sesak yang tak bisa aku cegah. Aku sedih bukan kepalang. Kebersamaan selama sembilan tahun harus selesai juga akhirnya.

Selamat tinggal Melanie tercinta. Semoga tuanmu yang baru nanti lebih sabar dan lebih telaten dalam mengurus kamu. Kenangan kita gak akan aku lupakan sampe mati. Kalo nanti aku dan temen ngomongin soal motor, percayalah, kau pasti akan aku sebut juga. Kau selalu dihati.

Selamat tinggal. Mel.
Salam,
Aku yang selalu merindukanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah