Selasa, 05 Agustus 2014

Hari ketiga liburan: Menjelajah pasar Sanggau Ledo



26 Juli 2014
Agenda pada liburan hari ketiga di Sanggau Ledo kali adalah: kami akan menjelajah pasar Sanggau Ledo. Bapak mau belanja untuk kebutuhan warung. Aku, Resa, dan mamaknya mau jalan-jalan saja.

Sebelumnya kami singgah ke bengkel dulu. Aku mau ganti gear motorku. Udah lancip. Gak enak lagi kalo dipake jalan.

Yang bagus adalah, biaya ganti gear dibayarin sama ibu. Hahahaaaa… alhamdulillah, ngirit pengeluaran.

Yang bagus lagi, pas nyampe bengkel, bapak ngecek ban luar yang belakang. Kata bapak, ban luar yang belakang udah sangat tipis. Ganti saja. Dan… dibayarin juga. Huaaaaaahahahahaaaaa… cakep dah kalo gini urusannya. Terima kasih bapak dan ibu. Heheheeee…

Kelar ngebengkelin motor, baru kami belanja kebutuhan warung. Belanjaannya gak terlalu banyak. Cuma satu kardus. Itu pun gak besar kardusnya.

O iya, ibu ada nitip beli carger Hp Nokia. Hp ibu yang bagus tuh rusak ceritanya. Jadinya, balik lagi ke Nokia senter. Nah, pas nyari carger Hp inilah kami menjelajah pasar Sanggau Ledo. Bapak nunggu di warung tempat belanja tadi.

Padahal udah mau lebaran, tapi kok pasar biasa aja ya? Maksudku, gak serame dulu. Kemaren, pas nyampe Bengkayang, pasar Bengkayang juga gak terlalu gimana-gimana. Sepi. Seperti bukan mau lebaran. Kalo dulu, jangankan mau lebaran, hari-hari biasa saja pasar selalu membeludak. Penuh. Gak tau deh kenapa kok tahun-tahun belakangan ini pasar jadi tambah sepi.

Oke lah. Kita tinggalkan soal menjelajah pasar.

Sorenya, kami menjelajah ladangnya Om Win. Yang berangkat ada aku, mak Resa, Resa, Arie, Putri, dan Dhea. Di ladang, Om Win dan Lik Kus lagi panen cabe dan tomat. Apalagi… poto-poto lah udah. Hahahaaaaa…

Resa suka loh diajak main di tepi kali. Apalagi pas ngelihat Dhea mandi. Wah, suka Resa ngelihat air kali yang berkecipak. Sesi poto-poto gak akan pernah terlewatkan lah pokoknya.

Jam lima lewat, kami pulang. Mak Resa udah mau buka puasa. Today, aku gak puasa lagi. Asttttt…

Segitu dulu postingan tentang kegiatan hari ini.




Kakanda Redi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah