Kamis, 05 April 2012

Peribahasa Abjad E

Elok berarak di hari panas
Artinya: Bersenang-senang/berpesta ria baru pada tempatnya bila orang tersebut mampu melakukannya.

Embacang buruk kulit
Artinya: Seseorang yang tampak luarnya/lahirnya seolah-olah tidak baik atau bodoh namun sesungguhnya dia baik hati/pandai sekali.

Emping terserak, hari hujan
Artinya: 
1. Sangat sial.
2. Dagangan dalam jumlah banyak baru diperdagangkan, pecah perang/huru-hara di negeri tersebut.

Enak lauk dikunyah-kunyah, enak kata diperkatakan
Artinya: Perkataan/nasihat yang baik itu seringlah diulang-ulang supaya terpahami dengan baik.

Enau sebatang dua sigainya
Artinya: Perempuan yang menduakan suaminya; istri yang berselingkuh.

Enggang lalu, atal jatuh, anak raja mati ditimpanya
Artinya: Orang yang dituduh melakukan suatu kejahatan karena kebetulan berada di tempat kejadian perkara.

Enggang sama enggang, pipit sama pipit
Artinya: 
1. anak orang besar kawin dengan anak orang besar, orang kecil dengan orang kecil pula.
2. sudah begitu adatnya.

Esa hilang, dua terbilang
Artinya: Terus berjuang/berusaha dengan gigih sampai tercapai tujuan/cita-cita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah