Kamis, 05 April 2012

Peribahasa Abjad C

Cabik-cabik bulu ayam
Artinya: Dua orang bersaudara berkelahi/berselisih, tetapi lama kelamaan berbaikan lagi.

Cacat-cacat cempedak, cacat-cacat nak hendak
Artinya: Pura-pura saja mencela padahal dalam hati sudah mau sekali.

Cacing menjadi ular naga
Artinya: Orang kecil menjadi orang besar.

Cadik terkedik, bingung terjual
Artinya: Orang yang cerdik saja dapat meleset pendapatnya, apalagi orang yang bodoh - mudahlah ditipu orang lain.

Calak-calak ganti asah, menunggu tukang belum datang
Artinya: Sesuatu yang dipakai untuk sementara saja karena sedang menunggu yang lebih baik diperoleh atau tiba.

Cencang dua segeragai
Artinya: Sekali jalan, dua pekerjaan selesai.

Cencang putus, tusuk tembuk
Artinya: Putusan yang mengikat.

Cerdik perempuan melebuhkan, saudagar muda mengutangkan
Artinya: Orang bodoh tidak perlu dipertimbangkan perkataannya.

Cerdik tak membuang kawan, gemuk tak membuang lemak
Artinya: Tidak hanya mengingat kepentingan diri sendiri.

Cium tapak tangan, berbau atau tidak
Artinya:
1. Periksa diri sendiri dahulu sebelum mengkritik orang lain.
2. Introspeksi.

Coba-coba bertanam mumbang, siapa tahu jadi kelapa
Artinya:
1. Tetap berusaha walaupun peluang keberhasilan tidaklah besar.
2. Bertaruh; siapa tahu bernasib baik.

Condong yang akan menimpa
Artinya: Perbuatan yang akan mendatangkan celaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakanda Redi; Resa dilukis

Kakanda Redi; Resa dilukis
Anak Papito udah gede. Tambah cantik :-*

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi - Dinda Risti - Rhein Reisyaristie
Pulang dari Pantai Kinjil, Ketapang

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie

Kakanda Redi; Rhein Reisyaristie
Ada kucing kesayangan Resa nih.

Kakanda Redi; Resa

Kakanda Redi; Resa
Resa di ruang kerja Mr. Obama

Pondok Es Krim RESA Mempawah

Pondok Es Krim RESA Mempawah
Di-launching tanggal 12 Juni 2017

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Pondok Es Krim Resa Mempawah

Pondok Es Krim Resa Mempawah
Kami menawarkan tempat nongkrong lesehan yang Insyaallah nyaman dan santai. Mari berkunjung di pondok kami. Jalan Bahagia Komp. Ruko 8 Pintu, Mempawah.

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Istri Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Dinda Risti turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Anak Kakanda Redi: SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA
Rhein Reisyaristie turut memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017

Mas Redi dan De' Yun

Mas Redi dan De' Yun
Lagi jalan-jalan di Wisata Nusantara Mempawah